Swipe up untuk membaca artikel

Warga Kranggan Polanharjo Kini Makin Dekat dengan TNI

 Warga Kranggan Polanharjo Kini Makin Dekat dengan TNI

 


Kodim Klaten - Pra Program TNI Manunggal Membangun Desa (Pra TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten tahun 2020 yang dipusatkan di wilayah Koramil 05/Polanharjo atau lebih tepatnya di Desa Kranggan sudah beberapa minggu berlangsung. Rabu (16/09/20)

Warga Kranggan Polanharjo Kini Makin Dekat dengan TNI

Dengan sasaran peningkatan pembangunan, program rutin TNI ini pun telah mengubah paradigma dan pandangan masyarakat terhadap sosok tentara.

 

Salah seorang masyarakat yang ikut bergotong royong, Andri warga Desa Kranggan memandang bahwa kehadiran TNI di wilayahnya bisa mengubah cara pandang warga desanya terhadap tentara.

 

" Semula warga masih merasa segan atau bahkan takut terhadap tentara, akan tetapi dengan sering dilaksanakan Pra TMMD atau sejak adanya TMMD, sekarang justru mereka menjadi bersimpati dan sangat suka terhadap TNI,'' ungkap Andri.

 

Andri mengungkapkan setelah bersentuhan dengan TNI saat Pra TMMD ini, para warga melihat dan merasakan sendiri ternyata TNI itu baik dan ramah-ramah.

 

" Ini baru Pra nya, apa lagi waktu pelaksanaan TMMD nya nanti," sambung andri

 

Pembawaan para TNI anggota Satgas TMMD begitu ramah, bersahabat, itulah yang merubah penilaian warga. Sangat humanis.

 

''Kami sangat senang dengan adanya TMMD ini, selain kampung kami menjadi lebih bagus, kampung kami juga semakim ramai," imbuhnya.

 

Serma Saktia Selaku babinsa Kranggan menambahkan Bahwa TNI dari rakyat untuk rakyat ,dengan adanya kedekatan antara TNI dan Rakyat Besar harapan terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Pendim Klaten.

berita TMMD Reg tni