Koramil 23/Ceper Bersama Muspika Operasi Masker | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Koramil 23/Ceper Bersama Muspika Operasi Masker

Agustus 28, 2020

Klaten | Koramil 23/Ceper Bersama Muspika Operasi Masker

 

Koramil 23/Ceper Bersama Muspika Operasi Masker
Koramil 23/Ceper Bersama Muspika Operasi Masker


Koramil 23/Ceper bersama Muspika menggelar operasi masker dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bertempati di Jl. Srebegan Tim gabungan tersebut terdiri dari Forkopincam, Puskesmas dan Gugus tugas Kecamatan yang berhasil menjaring 68 orang tidak memakai masker. Jum'at (28/08/2020)

 

Sekcam Kec Ceper Agus supratikno S.E, MM, sekaligus ketua penyelenggara operasi masker menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Ceper.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memasifkan penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, dengan menggelar operasi dan pemberian sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker. Operasi masker ini dilakukan karena semakin meningkat angka penularan Covid-19 akhir – akhir ini.

 

Agus Supratikno S.E, MM meminta pelaksanaan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker tetap dipantau ketat di lapangan. Sebab ia menilai temuan kasus positif saat ini sebagian besar kasus positif baru Covid-19, mereka orang yang tidak merasakan gejala. Sehingga tidak mengetahui dan merasakan bahwa dirinya sebenarnya tertular. ungkapnya

 

Danramil 23/Ceper Kapten Czi Rusmani Turut menambahkan salah satu upaya yang  paling efektif agar tidak terpapar Covid-19 adalah kita disiplin menggunakan masker jika keluar dari rumah. Jika itu dilakukan oleh semua orang maka virus tersebut akan cepat teratasi.

 

Untuk itu memberikan penyadaran terhadap semua orang memakai masker butuh waktu dan kerja ekstra keras serta harus dilakukan secara terus menerus. Dalam pelaksanaan kali ini bagi orang yang terjaring dikenakan sangsi berupa menyanyikan lagu Indonesia raya, mengucapkan Pancasila dan push up. ucap Danramil.Dilan/Ym


Please write your comments
Open Comments
Close comment