Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Juwiring Hadiri Rapat Pokja Kampung KB

Klaten | Babinsa  Koramil  Juwiring Hadiri Rapat Pokja Kampung KB

Babinsa  Koramil  Juwiring Hadiri Rapat Pokja Kampung KB
Babinsa  Koramil  Juwiring Hadiri Rapat Pokja Kampung KB


Guna mendukung dan mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa Desa Carikan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Agung Triyono menghadiri pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Carikan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Kamis (27/08/20).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPKB Kec. Juwiring Siti jumiyatun, Kades Carikan beserta Perangkat, Bidan Desa Carikan, pengurus PKK desa Carikan, Ketua Pokja Kampung KB dan Ibu-ibu Kader KB Desa Carikan.

 

Dalam sambutannya Kepala BPKB Kec. Juwiring Siti jumiyatun mengatakan, mari kita dukung dan sukseskan  program kampung KB di desa Carikan yang secara teknis pelaksanaannya melibatkan unsur jajaran Muspika, "ucapnya.

 

" Diharapkan dengan pelaksanaan program kampung KB ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tujuan dari program KB demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, "tambahnya.

 

Sementara itu Babinsa Desa Carikan Serda Agung Triyono dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah teritorial akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan program kampung KB demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, "tegasnya.

 

Terkait pandemi Covid-19, Babinsa berharap pengurus PKK dan para kader KB Desa Carikan agar menjadi pelopor bagi warga desa Carikan untuk mematuhi kebijakan Pemerintah tentang penerapan New Normal. Hal ini dijelaskan Serda Agung bahwa protokol kesehatan tetap harus diaplikasikan. Babinsa juga memberikan semangat agar para kader kampung KB Carikan menyadari perannya sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

" Pada masa new normal ini saya berharap para kader kampung KB selalu mengupdate informasi terkini dan harus bisa menjadi inisiator, motifator dan memberikan edukator bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan kerja keras program kampung KB yang dicanangkan pemerintah bisa sukses, "pungkasnya. Dilan/Ym


berita tni