Swipe up untuk membaca artikel

Dandim 0723/Klaten Hadiri Malam Tirakatan Hut Kemerdekaan RI Ke 75

Dandim 0723/Klaten  Hadiri Malam Tirakatan Hut Kemerdekaan Ri Ke 75
Dandim 0723/Klaten  Hadiri Malam Tirakatan Hut Kemerdekaan Ri Ke 75

Malam tirakatan merupakan malam yang tepat sebagai malam perenungan untuk mengenang kembali peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 75 tahun silam dengan menghayati nilai-nilai kepahlawanan para pejuang kemerdekaan, dan menghormati kerja keras serta pengorbanan yang tanpa pamrih.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Klaten  sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI ke 75 yang digelar di Pendopo Kabupaten Klaten. Minggu malam (16/8/2020)

 Dandim 0723/Klaten  Hadiri Malam Tirakatan Hut Kemerdekaan Ri Ke 75


Ketua DPRD Kab Klaten dalam sambutanya menyampaikan " Indonesia Maju merupakan tema yang diangkat pada perayaan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia Tahun 2020. Indonesia Maju memiliki makna yaitu meliputi kemajuan di semua bidang berbangsa dan bernegara terutamanya kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, kemajuan bidang budaya, kemajuan dalam bidang militer, kemajuan dalam bidang ekonomi, serta kemajuan dalam bidang pelaksanaan demokrasi dan sistem  pemerintahan". tuturnya.

Dandim 0723/Klaten  Hadiri Malam Tirakatan Hut Kemerdekaan Ri Ke 75
Dandim 0723/Klaten  Hadiri Malam Tirakatan Hut Kemerdekaan Ri Ke 75
Sementara itu Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P   yang turut hadir dalam kegiatan tersebut saat dikonfirmasi mengatakan melalui doa bersama dan malam tirakatan ini sebagai wujud syukur atas kemerdekan yang telah diraih dan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dan untuk keselamatan serta keutuhan bangsa Indonesia.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya  Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P (Komandan Kodim 0723/Klaten), AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H (Kapolres Klaten), Drs H Jaka Sawaldi MM (Sekertaris Daerah Kab.Klaten), Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom (Ketua DPRD Klaten),  Edi Utama, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Klaten).Hera Kartiningsih SH MH (Kepala Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A).Drs H Tubagus Masrur, SH (Ketua Pengadilan Agama Klaten), Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar (Dandodiklatpur Rindam IV/Dip), Mayor Inf Ustadi Rahmad (Kasdim 0723/Klaten).Pendim Klaten


berita tni