Langkah Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Dalam Memutus Penyebaran Covid 19 | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Langkah Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Dalam Memutus Penyebaran Covid 19

Juli 04, 2020

Langkah Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Dalam Memutus Penyebaran Covid 19

KodimKaranganyar - Langkah Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Dalam Memutus Penyebaran Covid 19
KodimKaranganyar - Langkah Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727 Karanganyar Dalam Memutus Penyebaran Covid 19

Kapten Cpl Sutatna Pasiter Kodim 0727/Karanganyar mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., mendampingi Rapid Test yang diselenggarakan Persit KCK Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar Koorcab Rem 074 di Balai Desa Jaten, Rabu (01/07).


Tujuan Rapid Test gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar Jaten yang dilaksanakan oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar untuk mencegah penyebaran dan sekaligus untuk memutus serta melindungi keluarga dari wabah Covid-19.


Kegiatan ini merupakan salah satu cara langkah awal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus untuk membangun kepedulian warga masyarakat.


Dijelaskan oleh Kapten Sytatna kegiatan rapid test yang dilaksanakan menyasar para pedagang, pengunjung dan petugas parkir di sekitaran pasar Jaten. Jika nanti dari hasil pemeriksaan ada yang reaktif, maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Kesehatan, sehingga diharapkan bisa menurunkan kasus Covid-19.


Ketua Persit Ny. Andi Amin Latama menyampaikan, "sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII, melakukan Rapid Test Pedagang Pasar Jaten.


Giat Rapit Test dilaksanakan secara gratis kepada pedagang Pasar Jaten sebanyak 75 orang. Rapit Test terselenggara oleh kerjasama antara Klinik Pratama 27 dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar.


Hasil Rapid Tes dari 75 orang, hasilnya semua Negatif tidak ada yang terpapar virus Covid-19. Tes ini ditujukan agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona, dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid-19 tidak semakin bertambah,"terang Ny. Andi.


Alhamdulillah Hasil Rapid Tes dari 75 orang tersebut hasilnya semua Negatif tidak ada yang terpapar virus Covid-19.(Lam-Kra27)

Please write your comments
Open Comments
Close comment