Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Prihatin banyak tukang becak tak pakai masker, Kodim Sragen Bagikan Masker dan sembako

Kodim Sragen - Prihatin banyak tukang becak tak pakai masker, Kodim Sragen Bagikan Masker dan sembako
Add caption


Sragen, 08 April 2020 kodim 0725/Sragen kembali membagikan masker sebagai upaya mengakselerasi kesadaran masyarakat untuk bersama - sama berotong royong melawan wabah Covid - 19. Kali ini pembagian Masker plus sembako menyasar kepada para tukang becak dan pengemudi Ojol yang belum mendapatkan pada kegiatan serupa yang dilaksanakan tanggal 7 April 2020. Pihak Kodim Sragen menyiapkan 200 paket berisi sembako (Beras,Minyak goreng, susu, mie instan), masker dan sabun dalam kegiatan tersebut. Tehnis pembagian sembako adalah dengan menukar kupon yang dikeluarkan oleh Staf Teritorial Kodim 0725/Srg.


Guna menghindari kerumunan, maka pembagian dilaksanakan dalam 4 tahap dengan durasi waktu masing - masing tahap adalah 30 menit. 


Letkol kav Luluk Setyanto, MPM mengatakan bahwa Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan penggunaan Masker sebagai  salah satu upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid -19. "Ketika saya melihat para pengayuh becak dan pengemudi ojek online saya prihatin karena masih terdapat diantara mereka yang tidak menggunakan masker, berangkat dari itu maka saya berkoordinasi dengan beberapa rekan untuk membantu penyediaan masker". 


Salah satu tukang becak bernama Paiman alamat desa Padas, sine merasa terbantu dengan kegiatan ini. "Nggih, matur suwun atas kepeduliaannya Bapak - bapak Tentara, kondisi saat ini nggih nembe susah, penumpang nggih kadang - kadang satu hari cuma 1, sekali lagi matur suwun nggih Bapak - bapak sekalian".


"Semoga corona niki cepet tuntas, kahanan pulih malih, nggih niki kulo damel maskeripun", tambahnya sambil mengenakan masker yang baru diterimanya.(RED)


berita tni