Kodim Sragen - Babinsa Karangpelem : Cegah Corona, Cuci Tangan Dengan Air Mengalir | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Babinsa Karangpelem : Cegah Corona, Cuci Tangan Dengan Air Mengalir

April 14, 2020
Kodim Sragen - Babinsa Karangpelem : Cegah Corona, Cuci Tangan Dengan Air Mengalir
Add caption


Senin,13 April 2020, babinsa ds karangpelem Koramil-5/Kedawung Sertu Sudaryo melaksanakan komsos dengan perangkat Ds Karangpelem.


Babinsa Desa Karangpelem dalam Komsosnya kepada aparat pemerintahan Desa menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona dan juga menanyakan sudah berapa banyak pemudik yang pulang ke Desa Karangpelem.


Kegiatan ini perlu dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit.


"Apabila badan kita sehat, lingkungan kita bersih, ikuti apa yang menjadi himbauan Pemerintah, Insyaa Allah kita akan terhindar dari wabah virus Corona", kata Sertu Sudaryo.

Kepada warga melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Kepada warga agar menghindari Kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu.


Salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir agar lebih efektif membersihkan.


"Yang lebih penting dari itu semuanya adalah cuci tangan. Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tidak harus hand sanitizer yang saat ini mahal. Jauh lebih efektif menggunakan sabun dibanding dengan menggunakan hand sanitizer," ujar Sudaryo.(RED)



Please write your comments
Open Comments
Close comment