Kodim Sragen - Desa Tegalrejo Masih Unggulkan Varietas Ciherang | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Desa Tegalrejo Masih Unggulkan Varietas Ciherang

Februari 06, 2020
Kodim Sragen - Desa Tegalrejo Masih Unggulkan Varietas Ciherang
Add caption


Rabu, 05 Februari Serda M. Parjoko Babinsa Ds.Tegalrejo anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan monitoring perkembangan padi varietas ciherang, umur 11 minggu menjelang panen bertempat di  persawahan Supri ( 49 ) Dk. Paingan RT 14 Desa Tegalrejo.


Parjoko mengatakan Padi Ciherang merupakan varietas padi unggul turunan dari IR64. Selain memiliki potensi hasil yang tinggi, bentuk gabah padi Ciherang adalah ramping panjang berwarna kuning bersih serta tekstur nasi yang pulen. Hal inilah yang menjadikan varietas Ciherang masih diminati oleh petani dan konsumen. 


Selain potensi hasil yang tinggi dan rasa yang enak, padi Ciherang juga memiliki ketahanan terhadap beberapa hama dan penyakit. Faktor ini pulalah yang menjadikan padi Ciherang merupakan pilihan utama petani dan menjadi varietas nomor satu yang ditanam petani di Indonesia. 


"Pendampingan ini dilakukan tidak lain sebagai upaya untuk memantau perkembangan tanaman padi sehingga diharapkan dapat mempercepat produksi padi petani kita," ujar Serda Parjoko. (RED)





Please write your comments
Open Comments
Close comment