Kodim Sragen - Di Musim Penghujan, Waspadai Wabah Demam Berdarah | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Di Musim Penghujan, Waspadai Wabah Demam Berdarah

Februari 06, 2020
Kodim Sragen - Di Musim Penghujan, Waspadai Wabah Demam Berdarah
Add caption


Rabu , 05 Februari 2020  Pukul 09.00 s/d 10.00 Wib Serma Suharyono Babinsa Desa Banyurip anggota koramil 09 / sambungmacan melaksanakan komsos dengan Sarman  Ketua Rt. 05 Dukuh Gondang Kalang Desa Banyurip.


Dalam giat komsos tersebut membahas kondisi wilayah  yang mulai turun hujan terus menerus, Babinsa mengingatkan supaya mewaspadai wabah demah berdarah karena biasanya kalau musim hujan  timbul nyamuk demam berdarah.


Serma Suharyana menyampaikan bahwa faktor geografis bukanlah penyebab utama tinggi rendahnya angka kasus DBD di suatu daerah. Penyebab utama dari persebaran virus tersebut adalah kebersihan lingkungan.


Ciri khas dari persebaran demam berdarah adalah adanya perantara untuk menularkan penyakit itu yakni nyamuk Aedes aegypti. Musim hujan adalah kondisi yang paling baik bagi pertumbuhan nyamuk, karena mereka membutuhkan genangan air untuk bertelur.


"Nah nyamuk Aedes aegypti ini bertelur 100-200 telur setiap kali proses penelurannya. Bisa bayangkan jumlah nyamuknya banyak, virusnya ada," tutur Suharyono.(RED)


Please write your comments
Open Comments
Close comment