Kodim Sragen - Babinsa Sragen Kulon Himbau, Anak – Anak TK Jangan Jajan Sembarangan | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Babinsa Sragen Kulon Himbau, Anak – Anak TK Jangan Jajan Sembarangan

Februari 06, 2020
Kodim Sragen - Babinsa Sragen Kulon Himbau, Anak – Anak TK Jangan Jajan Sembarangan
Add caption


Kamis, 6 Februari 2020 pukul 08.30 s/d 09.00 Babinsa Sragen Kulon Sertu Suhardi melaksanakan komsos dengan Guru TK kartika Sragen.


Babinsa Sragen Kulon berpesan kepada anak anak TK supaya tidak membeli atau mengkomsumsi jajan / makanan di sembarangan tempat saat jam istirahat, belum tentu makanan tersebut baik untuk kesehatan.


Maka dari itu, dalam hal ini diperlukan peranan orang tua dan guru sebagai pembimbing, para orang tua dan guru untuk memberikan kesadaran serta edukasi tentang kandungan zat-zat berbahaya yang ada dalam jajanan sekolah. Hal itu, lanjutnya, diperlukan dalam menghadapi sifat anak yang cenderung tidak menghiraukan pola hidup sehat. 


Selain sakit perut, dampak dari suka jajan sembarangan di luar kantin sehat sekolah, sudah pasti adanya gangguan pencernaan dalam perut. Jika dibiarkan begitu saja, penyakit infeksi usus, kanker, dan peradangan organ dalam  bisa muncul kapan saja. 


" Pada dasarnya,  makanan yang disajikan di luar sekolah kebanyakan mengandung zat yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Hal yang memprihatinkan adalah ketika para pedagang makanan curang memalsukan makanan sehingga kerugian (dalam hal ini kesehatan) yang ditimbulkan sangat fatal bagi anak-anak " pungkas Suhardi.(RED)




Please write your comments
Open Comments
Close comment