Kodim Sragen - Babinsa Gemolong : Menjaga Kesehatan Di Musim Penghujan Sangatlah Penting | Baretta News

Mobile Menu

ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

More News

Kodim Sragen - Babinsa Gemolong : Menjaga Kesehatan Di Musim Penghujan Sangatlah Penting

Februari 06, 2020

Kodim Sragen - Babinsa Gemolong : Menjaga Kesehatan Di Musim Penghujan Sangatlah Penting



Rabu, 05 Februari 2020 Sertu S.Munawar anggota  Koramil 15/Gemolong melaksanakan kegiatan  komsos dengan Tomas  Heri Suparmin ( 54 ).  


Sertu Munawar menuturkan agar menjaga kesehatan di musim hujan sangat penting agar kita tidak mudah terserang penyakit. Cuaca dingin akibat hujan, menjadi salahsatu penyebab pengembangan penyakit di masyarakat. Berbagai penyakit seperti flu, filek, batuk, sesak nafas, masuk angin, hingga demam berdarah kerap diderita masyarakat ketika memasuki musim penghujan.


" Untuk menjaga kesehatan di musim hujan, kita perlu mengkonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Untuk menguatkan daya tahan imun, sebaiknya perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan " ungkap Sertu Munawar.


Menurutnya, Tips yang satu ini juga sangat  penting, minum Air putih mampu mendetoks tubuh dari berbagai racun, serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman penyakit. Namun anda harus pastikan, air putih yang anda minum harus bersih, higienis dan benar-benar matang.


" Selain air putih, makanan berserat tinggi juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari infeksi flu dan saluran pencernaan. Beberapa makanan berserat tinggi yang bisa anda konsumsi diantaranya, apel, pisang, pir, alpuka, wortel, bayam, brokoli dan masih banyak lagi " pungkas Munawar.(RED)





Please write your comments
Open Comments
Close comment