Selasa, 23 Juli 2019

Pinsaka Wira Kartika Kodim Wonogiri Sebagai Pembina Upacara Dalam Penerimaan Tamu Perpegak

Pinsaka Wira Kartika Kodim Wonogiri Sebagai Pembina Upacara Dalam Penerimaan Tamu Perpegak


Wonogiri –Pada hari Sabtu sampai Minggu tanggal 20-21 Juli 2019, bertempat di Embung Puring, Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Pinsaka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri menghadiri kegiatan penerimaan tamu Penegak/Perpegak SMK Pancasila 12 Paranggupito, Senin(22/7).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 52 peserta dan 24 sangga kerja Ambalan Bima sakti - Dewi Arimbi Gugus Depan 23.049 - 23.050 SMK Pancasila 12 Paranggupito.

Kegiatan ini dihadiri oleh Andalan Cabang Kwarcab Wonogiri yang sekaligus sebagai Pinsaka Wira Kartika Tingkat Cabang Wonogiri Kak Serma Gatot Hariyanto yang didaulat sebagai Pembina Upacara dalam Malam Ulang Janji dan Api Unggun.

Materi kegiatan meliputi Tekhnis Kepramukaan, Methode kepramukaan, pembinaan fisik, api unggun dan caraka malam. Dalam kegiatan tersebut juga didampingi oleh Kepala Sekolah yang sekaligus Mabigus Drs. Sarto dan para pembina diantaranya, Kak Slamet Arifin S.Pd, Kak Feri S.Pd, Kak Yohan S.Pd, Kak Titik S.Pd dan Kak Rosmini.

Pada kesempatan tersebut, Pinsaka Wira Kartika Tingkat Cabang Wonogiri Kak Serma Gatot Hariyanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan penghimpunan, pengelolaan, penggerakan dan pengarahan peserta didik dalam kegiatan Pramuka Penegak dalam rangka untuk mencapai tujuannya.

Sebagai Pembina upacara, Kak Serma Gatot juga menyampaikan Kegiatan perkemahan ini pada hakekatnya adalah sebagai upaya untuk membentuk dan membina para generasi muda sebagai penerus bangsa dan pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras dalam mencapai kemajuan serta keberhasilan meraih cita-cita bangsa.

Kami berharap kepada seluruh peserta Pramuka untuk bersungguh-sungguh, ikhlas dan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot dan generasi bangsa, serta menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan YME dan memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan luas, trengginas, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi, (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon