Selasa, 23 Juli 2019

Dampingi Dandim, Anggota Koramil Distrik 2 Latih PPB SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro

Dampingi Dandim, Anggota Koramil Distrik 2 Latih PPB SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro


Wonogiri – Sebanyak 10 orang Babinsa dari masing-masing  Koramil yang berada di Distrik 2(Dua) Kodim 0728/Wonogiri, yakni Koramil 10/Wuryantoro, Koramil 11/Manyaran, Koramil 12/Eromoko dan Koramil 13/Pracimantoro mendatangi SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro, Senin(21/7).
 
Kepala Sekolah Drs. Bambang Sulistianto menyampaikan, mereka anggota Koramil yang berada di Distrik 2 mendampingi Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., untuk memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, serta para Babinsa itu nantinya juga akan melatih Peraturan Baris-Berbaris kepada anak didik kelas X, XI dan XII sebanyak 584 siswa-siswi.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Dandim dan juga pelatihan PBB dari bapak-bapak Koramil, bisa menjadikan motivasi serta bisa meningkatkan kedisiplinan bagi anak didik kami.

Setelah Komandan Kodim 0728/Wonogiri selesai memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada murid SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro, para anggota dari masing-masing Koramil mengambil alih untuk memberikan materi PBB dasar dan TUB.

Salah satu Babinsa dari Koramil 11/Manyaran, Sertu Sahid menyampaikan, dirinya mendapat perintah dari Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto untuk bergabung bersama-sama dengan rekan-rekan Koramil yang berada di Distrik 2 untuk mendampingi Komandan Kodim serta sekaligus memberikan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Wuryantoro.

Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti instruksi dari setiap gerakan yang diberikan oleh anggota Koramil, walaupun cuaca sangat terik karena tempat latihan berada di lapangan Wuryantoro namun tidak menyurutkan semangat para murid, latihan yang diberikan meliputi peraturan PBB dasar seperti gerakan ditempat dan Tata Upacara Bedera, (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon