Selasa, 23 Juli 2019

Pesan Serma Eko Prasetyo Kepada Anggota Paskibra Kecamatan Baturetno

Pesan Serma Eko Prasetyo Kepada Anggota Paskibra Kecamatan Baturetno


Wonogiri - Seleksi Paskibraka adalah hal yang dinantikan oleh kalangan para siswa dan siswi SMA/Sederajat baik swasta ataupun Negeri. Karena menjadi paskibraka adalah impian/dambaan bagi setiap orang, namun ternyata untuk menjadi Paskibraka jalan yang harus dilalui tidaklah mudah.

Rangkaian kegiatan Persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Kecamatan Baturetno dilanjutkan dengan seleksi calon Paskibra Kecamatan Baturetno tahun 2019. Seperti yang saat ini terjadi di lapangan Desa Baturetno, Anggota Koramil 05/Baturetno dan Polsek melaksanakan seleksi Paskibraka tingkat Kecamatan yang diikuti sebanyak 112 siswa dan siswi dari 7(Tujuh) SLTA/sederajat yang berada di wilayah Kecamatan Baturetno, Senin(22/7).

Serma Eko Prasetyo menyampaikan, dari sebanyak 112 siswa-siswi yang mengikuti seleksi tersebut, terjaring 54 orang untuk mengikuti kegiatan Paskibra yang terdiri dari Putra 29 0rang dan Putri 25 orang. Serma Eko melanjutkan, selain dirinya, anggota Koramil 05/Baturetno yang dipercaya terlibat dalam seleksi itu yakni Serda Wahyudi dan 2(Dua) personil dari Polsek yakni Ipda Utami, Aiptu Widodo.

Siswa-siswi yang terpilih akan terus dilatih untuk pengibaran bendera merah putih saat upacara HUT RI Ke-74 pada 17 Agustus mendatang. Dirinya meminta kepada anggota paskibra Kecamatan yang terpilih agar supaya berlatih dengan sungguh-sungguh dan berkonsentrasi penuh dalam menjalankan tugasnya, sehingga dalam pelaksanaan pengibaran bendera nantinya tidak ada kesalahan sedikitpun.

"Menjadi seorang Paskibra bukan untuk sekedar berbangga-bangga, ada proses yang panjang dan yang menjadi anggota Paskibra adalah orang-orang pilihan, menjadi anggota paskibra merupakan suatu kehormatan dan tidak semua orang yang dapat menjadi Paskibra", Tambahnya. (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon