Kamis, 25 Juli 2019

Pertebal Keimanan Dan Ketaqwaan, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Terima Bintal Rohani

Pertebal Keimanan Dan Ketaqwaan, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Terima Bintal Rohani

Wonogiri – Untuk lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, anggota Kodim 0728/Wonogiri dan Kaminvetcad IV/34 Wonogiri serta PNS dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri menerima Pembinaan Mental Rohani Agama Islam dan Nasrani dari Tim Bintal Rem 074/Warastratama, Kamis(25/7).

Rombongan Tim Bintal Dari Korem 074/Warastratama diterima langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH dengan didampingi Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd. Setelah para anggota selesai menerima pengertahuan tentang Idiologi Kejuangan, para anggota dipisahkan menurut agama masing-masing untuk menerima pembinaan mental Rohani yang disampaikan oleh Lettu Inf Supardi untuk Agama Islam dan Pendeta Agus Subagyo bagi Agama Nasrani.

Lettu Inf Supardi dalam memberikan Bintal Agama Islam dengan judul "Hal-Hal Yang Mendorong Beribadah Kepada Allah", pembinaan rohani pada hakikatnya dibutuhkan setiap saat, karena iman yang ada di dalam hati seseorang kadang bisa naik dan kadang bisa turun, maka kita harus bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada Allah SWT, yang diantaranya pada Q.S Albaqoroh : 152 dan Q.S Al Ahqof : 15 yang isisnya "Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri mikmatmu yang telah engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tua ku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang engkau ridloi dan berilah aku kebaikan yang mengalir sampai kepada anak cucuku, sungguh aku bertaubat kepada engkau, dan sungguh aku termasuk orang muslim".

Sementara itu, Pendeta Agus Subagyo kepada para anggota beragama Nasrani menyampaikan materi dengan judul " Aplikasi Iman Dalam Kehidupan" dengan mengupas Ayat Filemon 1 : 4-7 yaitu dengan mengamalkan kasih, menghasilkan karya yang baik dan hidup dalam suka cita, (**).

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon