Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Desa Kingkang Koramil Wonosari Bantu Petani Masa Panen Padi


 

Klaten - Sertu Mulyanto, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten, terjun langsung ke lapangan untuk mendampingi petani dalam masa panen padi di area persawahan Desa Kingkang Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (5/7/2024)

 

Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya khusus Babinsa untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat dalam mengelola pertanian, yang pada akhirnya bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

 

Dalam keterangannya, Sertu Mulyanto menyatakan bahwa kehadirannya di tengah-tengah petani diharapkan dapat menciptakan kedekatan dan rasa kekeluargaan antara Babinsa dan warga desa.

 

"Saya berharap dengan adanya pendampingan ini, pertanian di Desa Kingkang dapat semakin maju dan mampu memberikan hasil yang optimal bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Sertu Mulyanto.

 

Triyono, salah satu petani yang dibantu oleh Sertu Mulyanto, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

 

"Dengan adanya pendampingan dari Pak Babinsa, kami merasa lebih bersemangat dan terbantu dalam proses panen ini. Semoga hasil panen tahun ini dapat lebih baik dari sebelumnya," kata Triyono.

 

Pada pendampingan Babinsa Koramil 22 Wonosari tidak hanya memberikan manfaat secara teknis dalam kegiatan bertani, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Hal ini merupakan wujud nyata dari peran serta TNI dalam mendukung program ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. (Red)

 

berita Berita Satuan klaten tni