Swipe up untuk membaca artikel

Tumbuhkan Rasa Persatuan Dan Disiplin, TNI Di Giritontro Latih Puluhan Siswa SMKN 1 Giritontro

Wonogiri - Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI, khususnya TNI AD mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang. 

Personil Koramil 09/Giritontro Kodim 0728/Wonogiri, Pelda Paryatmo didampingi Serma Sarjono melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kesemaptaan yang di ikuti anggota Poltar dan Osis SMKN 1 Giritontro, Sabtu (17/02/2024) kemarin.

Pelda Paryatmo mengatakan, pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim. 

"Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar siswa-siswi ini tertanam betul dibenaknya tentang kedisiplinan," ujarnya.
Pada kesempatan tersebut juga, Serma Sarjono memberikan materi kesemaptaan dan imbauan agar tetap melakukan pola hidup sehat terutama terhadap aktivitas sehari-hari agar tetap menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga yang teratur, dan makan makanan yang bergizi.

"Diharapkan baik tenaga pendidik maupun para siswa-siswi bisa menjadi contoh kepada masyarakat, dalam penegakan disiplin protokol Kesehatan," terangnya. 

Sementara Eko Purnomo selaku guru pendamping, mengucapkan terimakasih kepada TNI dari Koramil 09/Giritontro atas partisipasinya telah membantu kegiatan siswa di sekolah dan semoga kegiatan ini dapat berjalan secara terus menerus.(Red)
berita Berita Satuan tni