Swipe up untuk membaca artikel

Melalui Komsos Ini Harapan Babinsa Kepada Warga Masyarakat

Wonogiri - Salah satu sikap dan perilaku Babinsa yang harus dilakukan guna mendukung kemanunggalan TNI dan rakyat adalah harus baik baik dengan masyarakat dengan senyum Teritorial seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 15/Jatipurno Kodim 0728/Wonogiri Serka Hartono melakukan komunikasi sosial dengan warga di Kecamatan Jatipurno Kabupaten Wonogiri, Sabtu (18/02/2024) malam.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan monitoring wilayah, Babinsa menyempatkan waktu untuk bercengkrama dan bercanda dengan warga yang sedang melaksanakn ronda malam.

Selain itu kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan masyarakat, yang harus terus dijaga dan dipelihara sehingga keakraban dan persaudaraan tersebut tetap bertahan.

Karena upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI khususnya Babinsa. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat.

Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.(Dra)
berita Berita Satuan tni