Swipe up untuk membaca artikel

TNI Latih PBB Dan TUS Siswa SMP N 3 Sidoharjo

Wonogiri - Bati tuud Koramil 17/Sidoharjo Peltu Umar Dhani didampingi Serka Setyo Margono, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sekolah (TUS) bagi Siswa/Siswi peserta didik SMP N 3 Sidoharjo bertempat di lapangan SMP N 3 Sidoharjo, Kec. Sidoharjo, Kab. Wonogiri, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 29 Siswa-siswi, dihadiri Kepala SMP N 3 Sidoharjo, Rahayu Widayanti, S.Si, M.Pd, dan Sago,S.Pd., Wakasek Kesiswaan SMP N 3 Sidoharjo. Materi PBB yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut diantaranya meliputi materi dasar yaitu sikap sempurna, sikap istirahat dan meluruskan barisan (lencang depan, kanan dan lencang kiri).
Serta latihan berhitung dalam barisan, penghormatan, perubahan arah yaitu hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan. Juga gerakan dasar berjalan yakni langkah biasa dan langkah tegap. Dilanjutkan dengan materi tata upacara sekolah berikut praktek pelaksanaan tata urutan kegiatan upacara dan pembagian tugas bagi perangkat upacara.

Ditempat yang sama, Kepala sekolah SMP N 3 Sidoharjo, Rahayu Widayanti, S.Si, M.Pd, mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang baik khususnya untuk anggota TNI dari Koramil 17/Sidoharjo yang telah bersedia dalam memberikan bimbingan bagi siswa/siswi, sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik. (Red)
berita Berita Satuan tni