Swipe up untuk membaca artikel

Pengamanan Green Belt, Danramil Giriwoyo Bersama Warga Tanam Ratusan Bibit Pohon

Wonogiri – Danramil 08/Giriwoyo Kapten Cba Budi Waluyo bersama jajaran Forkopincam, mengikuti kegiatan penghijaun penanaman 300 pohon meliputi 150 bibit pohon jati dan 150 bibit pohon mete bertempat di Dusun Ngluweng RT. 02/02 Desa Tawangharjo Kec. Giriwoyo Rangka Pengamanan Sabuk Hijau (Green belt) Waduk Gajah Mungkur, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan penanaman pohon turut diikuti oleh Camat Giriwoyo Fuad Wahyu Pratama S.STP.Msi diwakili Sekcam Bapak Ismeidi ST. MT. Danramil Giriwoyo Kapten Cba Budi Waluyo, SH beserta 10 anggota. Kapolsek Giriwoyo Iptu Sunardi, S.AP diwakili Kanit Binmas Brigadir Purwadi beserta 3 anggota. Pengawas Sabuk Hijau PJT Wonogiri Endrat Fajar Santoso. Kades Tawangharjo Triyatmoko. Masyarakat Desa Tawangharjo 25 orang.
Danramil mengatakan, betapa pentingnya melaksanakan penghijauan lingkungan, terlebih dalam menghadapi musim penghujan, dimana kita harus dapat mengantisipasi kemungkinan tentang bencana yang berpotensi.

Untuk itu kita harus berbuat secara nyata dalam hal pencegahan, diantaranya kegiatan yang dilaksanakan yakni dengan penghijauan dengan penanaman pohon sebagai wujud pelestarian lingkungan. "Semoga apa yang kita perbuat hari ini mendapatkan banyak manfaatnya di kemudian hari oleh generasi berikutnya dan marilah kita bersama-sama merawat apa yang saat ini kita lakukan," pungkasnya. (Red)
berita Berita Satuan tni