Swipe up untuk membaca artikel

Keterlibatan Perempuan Dinilai Penting Dalam TMMD Reguler 177 Kodim Karanganyar

KARANGANYAR — Peran perempuan dinilai penting dalam pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 117 Kodim 0727/Karanganyar. Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD Reguler Ke-117 Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Kamis 03 Agustus 2023.

Dia menerangkan TMMD Reguler ke-117 Kodim 0727/Karanganyar telah memasuki minggu terakhir. Progres pembangunan yang dicapai baik fisik maupun non fisik juga terlihat signifikan.

"Peran ibu-ibu dalam mensukseskan TMMD tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru mereka multi peran dari pangkal hingga ujung. Merekalah yang membantu menyiapkan logistik dengan memasak di dapur, tapi tidak sedikit dari mereka juga membantu bapak-bapaknya mengangkut material," ungkap Dansatgas.

Ditambahkan Dansatgas, dari hasil pantauan yang dilakukan di lokasi TMMD, mereka terlihat sedang memasak di dapur umum menyiapkan makan siang untuk Satgas TMMD dan warga yang ikut membantu pelaksanaan TMMD.

Hal ini perlu diapresiasi, tanpa kehadiran ibu-ibu bisa dipastikan anggota Satgas TMMD dan warga akan sangat kerepotan, khususnya dalam hal perut.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan klaten tni