Swipe up untuk membaca artikel

Bina Anggota Linmas Desa Sukorejo, Ini Kata Babinsa Wonosari


 

KLATEN -  Serda Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan Pembinaan Linmas di wilayah binaan di Balai Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (3/8/2023)

 

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan linmas tersebut diantaranya Kades Desa Sukorejo Endra Susilo S. Sos, Babinsa Desa Sukorejo Sertu Sri Nuryanto, Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Aipda Santoso.

 

Sertu Sri Nuryanto Selaku Babinsa Desa Sukorejo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan perlawanan wilayah sekaligus menjalin kemitraan dengan Linmas.

 

"Salah satu tugas Babinsa yaitu melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan karena Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang bertugas ikut menjaga keamanan dan ketertiban wilayah," ungkap Sertu Sri Nuryanto.

 

Babinsa menjelaskan bahwa pelatihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas yang bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas dan rasa tanggung jawab sebagai perlindungan keamanan masyarakat.

 

Adanya pelatihan dan pembinaan linmas Desa Sukorejo, Babinsa berharap sinergitas selama ini terjalin dengan baik antara Babinsa dan linmas tetap terjaga dengan baik demi kebaikan dan kemajuan Desa Sukorejo. (Red)

 

berita Berita Satuan klaten tni