Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Damping Penyaluran BLT DD Desa Kuncen


 

KLATEN - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto melaksanakan pendampingan pada kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Kuncen Kecamatan Ceper yang bertempat di Balai Desa Kuncen, Kamis (3/8/2023).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Kuncen Muryadi, Pendamping Desa Agung, Sekretaris Desa Kuncen, Bhabinkamtibmas dan warga penerima bantuan sebanyak 51 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

 

Penerima BLT-DD yang disalurkan oleh pemerintah Desa Kuncen dilakukan dengan sistem bagi per dukuh bertujuan agar kegiatan bisa berjalan tertib, aman dan lancar serta terkendali.

 

Dalam pelaksanaannya, Kades Kuncen Muryadi mengatakan kepada KPM penerima bantuan harus bisa memanfaatkan dana bantuan dengan sebaik-baiknya.

 

"Bantuan yang akan diberikan kali ini untuk bulan Agustus sebesar Rp.300.000,- Saya berpesan agar bantuan BLT yang diterima dapat digunakan dengan baik, bisa untuk tambahan memenuhi kebutuhan pokok sehari hari," ucap Muryadi.

 

Senada dengan Kades, Babinsa Kuncen Serka Gunanto juga mengatakan kepada KPM penerima bantuan agar selalu tetap bersyukur dalam menerima Bantuan langsung tunai ini.

 

"Diharapkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dengan BLT-DD dapat membantu meringankan kesulitan ekonomi masyarakat," ujar Serka Gunanto. (Red)

 

berita Berita Satuan klaten tni