Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Prambanan Sambangi Pasar Tradisional Pantau Harga Kebutuhan Pokok



Babinsa Koramil Prambanan Sambangi Pasar Tradisional Pantau Harga Kebutuhan Pokok
 
Klaten - Guna mengantisipasi kelangkaan kebutuhan pokok dan komoditi lainnya di bulan Ramadhan, Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Serda Heru Puji Susanto melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Tradisional di wilayah Kecamatan Prambanan. (30/03/2023)
 
Serda Heru menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan harga sembako di wilayah binaan dilakukan dalam rangka mengetahui perkembangan naik turunnya harga sembako di bulan Ramadhan sehingga perlu antisipasi dan memastikan juga adanya ketersedian stok sembilan bahan pokok (Sembako) yang ada di pasaran.
 
"Di bulan suci Ramadhan ini, kita mengantisipasi kenaikan harga sehingga kami melakukan pengecekan langsung ke Pasar di wilayah binaan," ungkap Serda Heru Puji Susanto.
 
Babinsa menambahkan bahwa dari hasil pengecekan di lapangan dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa harga bahan pokok yang mengalami kenaikan tapi disisi lain ada yang mengalami penurunan, namun adanya kenaikan harga masih dalam batas wajar.
 
Dalam kegiatan mengecek harga sembako di pasar Tradisional, Babinsa menanyakan secara langsung kepada para penjual di kawasan Pasar Tradisional tentang harga bahan pokok dan ketersediaannya yang ada. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga untuk memastikan kestabilan harga Sembako dan memastikan keadaan kamtibmas di lingkungan pasar.
 
"Kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi dengan menaikan harga sepihak," pungkas Serda Heru Puji Susanto. (Red)
berita Berita Satuan tni