Swipe up untuk membaca artikel

Semangat Gotong Royong Warga Jatiroyo Bersama Babinsa Atasi Talud Longsor

KARANGANYAR – Hujan deras disertai angin, Serka Heriyadi Babinsa desa Jatiroyo anggota Koramil 14/Jatipuro bersama warga dan Senkom bahu membahu (gotong royong) melakukan evakuasi longsoran talud milik Pak Suparman (48) di Desa Jatiroyo, Jatipuro, Karanganyar. Kamis (26/01/23)

Komandan Koramil Jatipuro Kapten Arh Heru Nugroho menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan talud Pak Suparman longsor atau ambrol.

Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Bondukuh desa Jatiroyo semakin semangat dalam gotong royong.

Kami akan terus berupaya untuk bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Jatipuro,"bebernya.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. juga menghimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah, dikarenakan Karanganyar sekarang saat ini sedang dalam musim hujan, di wilayah tertentu dan rawan akan terjadinya bencana longsor.

Dandim juga menambahkan, dengan kerja bakti pula diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan tni