Swipe up untuk membaca artikel

Resmi Letkol CPM Teguh Ariwibowo Jabat Dandenpom IV/4 Surakarta

KARANGANYAR - Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Pisah Sambut Komandan DENPOM lV/4 Surakarta Dari Letkol Cpm Ahmad Suraidy, S.H., M.H. Kepada Letkol Cpm Teguh Ariwibowo, S.H., di Bale  Tawang Arum Balaikota Surakarta, Rabu 25 Januari 2023.

Posisi Komandan Denpom IV/4 Surakarta saat ini resmi dijabat Letkol CPM Teguh Ariwibowo setelah sebelumnya menjabat sebagai Dandenpom VI/1 Samarinda, Kalimantan timur selama kurang lebih 3 tahun. 

Sedangkan, Letkol CPM Ahmad Suraidy akan bertugas sebagai Dandenpom IX/2 Mataram setelah menahkodai Denpom VI/4 Surakarta selama 2 tahun. 

Pergantian pucuk pimpinan Denpom IV/4 Surakarta itu ditandai dengan acara pisah sambut pejabat di Bale Tawangatum Balikota Surakarta.

Dalam sambutannya, Letkol CPM Ahmad Suraidy mengatakan, selama menjabat di kota Surakarta mendapat banyak pengalaman berharga yang bisa diterapkan saat bertugas di kesatuan baru. 

Menurut Letkol CPM Ahmad, kota Surakarta memiliki dinamika yang tinggi. Mulai dari banyaknya event maupun berbagai program dari pemerintah kota. 

"Banyak hal yang kami dapat melalui pelajaran langsung maupun tidak langsung, melalui bimbingan atau hal-hal yang sangat berguna bagi pribadi kami yang kami bawa saat bertugas kedepan. Ini pengalaman yang terindah selama kami berdinas, karena di Solo ini kan dinamikanya sangat tinggi," katanya. 

Letkol CPM Ahmad menyebut Kota Surakarta juga merupakan kota Ibu yang menjadi barometer berbagai daerah lainnya. 

"Karena kita tau sendiri ya Jakarta ibu kota, kalo disini kota ibu. Apa yang ada disini jadi barometer daerah lain," ucapnya. 

Lebih lanjut, Letkol CPM Ahmad menyampaikan terimakasih atas segara dukungan dan kolaborasi berbagai pihak selaman menjabat di Kota Surakarta, sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan nyaman. 

"Tidak lupa saya ucapakan terimakasih kepada seluruh jajaran sudah terus berkolaborasi bersama kami untuk terus mengawal dari segi keamanan dan kenyamanan di kota Surakarta," ungkapnya. 

Sementara itu, Dandenpom IV/4 Surakarta Letkol CPM Teguh Ariwibowo mengatakan siap menjalankan tugas sebagai Dandenpom di kota Surakarta. 

Namun, Letkol CPM Teguh berharap mendapat bimbingan dari seluruh pihak selama dirinya menjabat sebagai Dandenpom IV/4 Surakarta. 

"Mohon ijin, kami secara pribadi dan keluarga senantiasa memohon bimbingan arahan, dari bapak Walikota, Danlanud dan senior lainnya, agar kami saat melaksanakan penugasan sebagai Dandenpom IV/4 Surakarta bisa melaksanakan tugas dengan baik," ungkapnya. 

Dikesempatan yang sama, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terimakasih kepada Letkol CPM Ahmad Suraidy atas segala dedikasinya untuk kota Surakarta. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Dandenpom yang selama ini selalu mengawal, mendukung event yang ada di kota Solo. Alhamdulilah 2 tahun ini dengan banyaknya event dan kunjungan tamu VIP/VVIP semua acara di Solo bisa berjalan lancar," ujarnya. 

Sementara itu, lanjut Gibran, untuk Dandenpom baru agar bisa segera menyesuaikan dengan dinamika di Kota Surakarta, sehingga bisa langsung bersinergi dan berkolaborasi menjaga keamanan kota Surakarta. 

"Sementara untuk pak Dandempom yang baru, sebelumnya Samarinda ya, mungkin dinamika di Samarinda dengan di solo agak beda. Kita di Solo setiap hari gini terus, banyak event. Semoga cepat beradaptasi," tandasnya.(Lam-Kra27)
berita Berita Satuan tni