Swipe up untuk membaca artikel

Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara Kabupaten Karanganyar Untuk Pemilihan Umum 2024

KARANGANYAR - Selasa 24 Januari 2023 bertempat di Gedung Kebudayaan Karanganyar telah dilaksanakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara Kabupaten Karanganyar untuk Pemilihan Umum tahun 2024 yang diselenggarakan KPU kabupaten Karanganyar. Dalam hal ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. diwakili Kapten Inf Achuwad Darsono.

Triastuti Suryandari, S.E. Ketua KPU kabupaten Karanganyar mengungkapkan, bahwa dasar pelaksanaan pelantikan panitia pemungutan suara dalam rangka pemilihan umum tahun 2024 yaitu Pasal 1 ayat 1 UUD tahun 2017.

Pemilu yang diselenggarakan jujur dan adil adalah merupakan syarat mutlak, yang di percaya oleh masyarakat dalam menjalankan pemerintahan. Panitia pemungutan suara dari tingkat desa sampai tingkat pusat merupakan syarat penting dalam penyelenggaraan terlaksananya pemilihan umum.

Untuk itu kami mengucapkan selamat atas dilantiknya panitia pemungutan suara tahun 2024 kami minta kerjasamanya, sehingga pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan tertib dan lancar.

Kami iuga meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk ikut serta melakukan pengawasan dan kerjasamanya, semoga pelaksanaan pemungutan suara berjalan terbuka ,jujur dan adil,"ungkap Triastuti. 

Ditambahkan Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM, atas nama pemerintah kabupaten Karanganyar kami mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat, kami ucapkan terima kasih, semoga keterlibatan dalam kegiatan pemilu berjalan lancar.

Pemilu pada hakekatnya dilaksanakan dengan gembira dan suka cita, karena pelaksanaan pemilu bertujuan melahirkan bayi/ pemimpin yang diharapkan oleh seluruh masyarakat, dan akan dilaksanakan secara estafet terutama para generasi muda.

Selamat kepada KPU dimana dalam melakukan perekrutan panitia sudah dilaksanakan dengan baik dan pada hari ini sedang dilakukan proses pelantikan.

Kami berpesan laksanakan tugas-tugas panitia pemilihan suara dengan baik, selalu berkoordinasi dan kerjasama dengan KPU, laksanakan dengan senang hati dan jujur. Kami berharap bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 kabupaten Karanganyar merupakan yang terbaik dan berkualitas diantara kabupaten-kabupaten yang lain. Semoga dalam pemungutan suara di Karanganyar berjalan dengan baik, lancar dan aman,"tegas Juliyatmono.(Aw-Kra27)
berita Berita Satuan tni