Swipe up untuk membaca artikel

Himbauannya Babinsa Koramil Ceper Saat Pagelaran Wayang Kulit


 

Klaten – Babinsa Desa Klepu Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Budiyono melakukan monitoring Pagelaran Wayang Kulit di Desa Klepu Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (29/1/2023)

 

Kesenian wayang kulit merupakan kebudayaan asli jawa yang saat ini masih menyatu di masyarakat Indonesia. Khususnya bagi warga masyarakat Kecamatan Ceper.

 

Pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Bagong Darmono dan Lakon Narayana Kridha Brata di Desa Klepu dalam rangka Tasyakuran pernikahan warga binaan dan dihadiri warga masyarakat Kelurahan Klepu dan sekitarnya.

 

Pagelaran wayang kulit ini, untuk menindaklanjuti kegiatan masyarakat tersebut, anggota Babinsa Kelurahan Klepu Koramil 23/Ceper Serda Budiyono melakukan pengamanan pagelaran wayang kulit tersebut.

 

Sebelum acara pagelaran wayang kulit dimulai, Babinsa Kelurahan Klepu Koramil 23/Ceper menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk ikut serta menjaga kamtibmas demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan bersama.

 

"Kami berharap kegiatan pagelaran wayang kulit malam ini dapat berjalan lancar, semoga tidak ada gangguan kamtibmas dan kami mohon kerjasama yang baik guna menjaga keamanan dan ketertiban," pungkas Serda Budiyono. (Red)

berita Berita Satuan tni