Swipe up untuk membaca artikel

Fogging Untuk Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD

KARANGANYAR - Untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria, Kodim 0727/Karanganyar dalam hal ini Koramil 05/Mojogedang melaksanakan pengasapan (fogging) di wilayah binaan dusun Nglebak, desa Munggur, kecamatan Mojogedang, Kamis 12 Januari 2023.

Babinsa desa Munggur Sertu Ngadiyanto disela-sela giat pengasapan (fogging) mengatakan, penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria.

"Fogging penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun Malaria, dikarenakan adanya perubahan cuaca dimana kecamatan Mojogedang saat ini sering terjadi hujan. Sehingga hal inilah yang menyebabkan munculnya jentik-jentik nyamuk yang bersarang pada saluran air maupun tempat-tempat air yang terbuka, yang mana bisa membawa penyakit DBD dan Malaria,"tegasnya.

"Diharapkan dengan adanya upaya ini dapat memberikan dampak positif agar warga terbebas dari DBD maupun Malaria," Pungkasnya.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan tni