Swipe up untuk membaca artikel

Dandim Klaten : Kuasai Wilayah dan Jaga Netralitas TNI

Dandim Klaten : Kuasai Wilayah dan Jaga Netralitas TNI

Klaten - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo,S.E.,M.Han, bersama Ibu Dyah Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLIV Kodim 0723 Koorcabrem 074 PD IV Diponegoro melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Koramil Jajaran Kodim 0723 Klaten. (17/01/2023)

Kedatangan Dandim juga didampingi oleh Perwira Staf Kodim 0723 Klaten, Kapten Cba Budiono Pasiter, Kapten Inf Winarta Pasiops, Kapten Arh Suparno Pasilog dan Letda Inf Saiful Pasandi Kodim 0723 Klaten.

Kunjungan Diawali di Koramil 07 Wedi berlanjut ke Koramil 18 Bayat yang merupakan jajaran Kodim 0723 Klaten.

Dalam arahannya Dandim menekankan bahwa Koramil memiliki ujung tombak seorang Babinsa, yang harus mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini dalam setiap perkembangan situasi wilayah.

" Kuasai wilayah untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Babinsa dan Danramil harus bersinergi dengan seluruh komponen yang ada di wilayah, " pinta Dandim Klaten.

Selain itu Dandim juga mengharap kepada seluruh anggota Koramil, harus dapat menjaga netralitas TNI, dimana pada tahun 2024 akan ada pesta demokrasi.

Adanya media sosial menjadi tantangan yang cukup berat bagi orang tua, harus bijak dan awasi anak dalam bermedsos, imbuh Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo.

Pada saat kunjungan tersebut para Danramil juga memaparkan situasi wilayah dan kondisi satuan kepada Komandan Kodim 0723 Klaten. (Red)
berita Berita Satuan tni