Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Gentungan Hadiri Penaburan Bibit Ikan Nila Di Embung Setumpeng

KARANGANYAR - Jum'at 13 Januari 2023 Serka Mujiyanto Anggota Koramil 05/Mojogedang mewakili Danramil menghadiri tabur bibit ikan nila dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Embung Setumpeng dusun Ngampel Desa Gentungan  oleh Bupati Karanganyar.

Kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) dalam rangka meningkatkan angka konsumsi ikan di wilayah kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar mengatakan bahwa mengonsumsi ikan menjadi hal yang penting, terutama sebagai persiapan tumbuh kembang anak, sebab ikan memiliki kandungan gizi yang baik.

"Untuk itu, perlu gerakan yang masif dalam mengkampanyekan gerakan makan ikan agar anak-anak kita sejak balita kenal dan suka mengkonsumsi ikan," jelasnya. "Kandungan gizi pada ikan sangat bagus, tidak hanya protein tetapi juga terdapat lemak yang baik untuk pertumbuhan anak, sehingga mampu berdampak pada penurunan angka stunting yang saat ini menjadi isu nasional," ujarnya.

Ikan yang dihasilkan lewat program tersebut adalah ikan tawar seperti ikan lele, ikan nila dan ikan gurami. Pada saat ini yang kita sebar di Embung Setumpeng adalah benih ikan Nila,"pungkas Juliyatmono.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan tni