Swipe up untuk membaca artikel

Wujudkan Han Pangan, Babinsa Ceper Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga yang tergabung dalam kelompok Tani Makmur. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Serda Suparman di warung kopi Desa Kuncen, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (20/12/2022)

 

Kegiatan Komsos tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Suparman guna menyampaikan arahan tentang program pemerintah untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami jagung atau kedelai.

 

Mengingat jagung adalah komoditas pokok yang memiliki banyak kegunaan antara lain bisa dikonsumsi untuk makanan sehari-hari dan tanaman kedelai juga bisa diolah menjadi tempe dan tahu yang selama ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

 

"Selain tanaman padi, tanaman jagung maupun kedelai juga bisa dijadikan sumber makanan pokok untuk kehidupan sehari-hari," ucap Serda Suparman saat di konfirmasi.

 

Dalam komsosnya bersama warga, Babinsa berharap tidak hanya para petani saja, masyarakat pun ikut mendukung program pemerintah dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada rumahnya untuk dijadikan lahan produksi guna mendukung program ketahan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni