Swipe up untuk membaca artikel

Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono menghadiri Forum Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama di Colomadu, Selasa (20/12). Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. diwakili Kapten Sutatna serta jajaran Forkopimca Colomadu dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai ormas beragama di Kabupaten Karanganyar. Dalam kesempatan ini, Bupati Karanganyar menyampaikan mengenai pentingnya toleransi bagi sesama umat. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Karanganyar ini, toleransi merupakan salah satu kunci penting dalam kerukunan sesama manusia di dunia ini.

Bupati Juliyatmono mencontohkan dengan memberi instruksi kepada beberapa peserta untuk melubangi kertas dengan instruksi yang sama. Namun, hasil dari melubangi kertas tersebut tidaklah sama. Hal ini mencontohkan bahwa tidak semua informasi yang kita dapat, bisa diterima dengan sama oleh semua orang. Maka dari itu, pentingnya toleransi demi menjaga kerukunan harus diterapkan. Karena ada banyak hal yang dapat menyebabkan disinformasi dan berpotensi terjadi konflik.

Sebagai penutup, Bupati Karanganyar menyampaikan bahwa Kabupaten Karanganyar merupakan daerah yang memiliki toleransi yang sangat baik, bahkan memperoleh penghargaan dari Kementerian Agama sebagai Kabupaten Paling Toleran beberapa waktu lalu. Dirinya berharap agar toleransi tetap dijaga dan menghasilkan hidup yang nyaman.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan covid 19 tni