Swipe up untuk membaca artikel

Hadirnya Danramil Ceper Bersama Muspika dan Pengurus Gereja Pada Rakor Persiapan NATARU


 

Klaten - Jelang Natal dan menyambut Tahun baru 2023, Danramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten bersama unsur Muspika dan pengurus gereja melakukan Rapat koordinasi di Balai Desa Kurung Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (20/12/2022)

 

Kegiatan itu diikuti oleh Camat Ceper Seniwati, S.E.M.M, Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi, Kapolsek Ceper AKP Aris Joko Narimo, S.M.H, Kasi Trantib kecamatan Ceper Surono serta Perwakilan Pengurus Gereja merupakan dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2022 sehingga timbul sinergitas untuk sama-sama menjaga," ujar Camat Ceper Seniwati, S.E.M.M

 

Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi menuturkan bahwa berkaca pada peristiwa bom di Polsek Astana Anyar, Bandung, sebaiknya pihak gereja jelang Natal untuk terus berkoordinasi dengan Koramil atau kepolisian.

 

"Koordinasi harus dilakasanakan antara aparat keamanan, pengurus gereja, dan pamdal untuk sama-sama menjaga. Untuk security internal lakukan pemeriksaan terhadap jemaatnya karena yang lebih tahu dan kenal adalah pengurus gereja tersebut," kata Danramil.

 

Danramil menambahkan bahwa pihak gereja pada pelaksana pengamanan Natal selalu melaporkan jika terjadi situasi yang terindikasi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

 

"Apabila nanti ada suatu ormas atau sekelompok pemuda yang beralibi pengamanan namun ada maksud tertentu dengan paksaan agar segera laporkan," pungkas Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni