Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Kenakalan Remaja Babinsa Prambanan Himbau Pemuda Jaga Keamanan Desa


 

Klaten - Mencegah kenakalan remaja di kalangan masyarakat, Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Serda Suryatmojo melaksanakan Patroli wilayah dilanjutkan dengan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda di Desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (06/12/2022)

 

Kegiatan Patroli wilayah rutin dilakukan Babinsa merupakan untuk mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaan.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Suryatmojo, saat Patroli melaksanakan komsos bersama para pemuda di Desa Kebondalem Kidul, dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan agar para pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

 

"Pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk itu para pemuda di desa sebaiknya membentuk karang taruna agar dapat mengarahkan mereka pada hal-hal yang positif," ungkap Serda Suryatmojo.

 

Dalam penyampaiannya, Babinsa berharap para pemuda di Desa Kebondalem Kidul agar jangan mudah terprovokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran dan menghindari miras dan narkoba yang dapat merusak masa depan.

 

"Mereka merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus kita didik dan arahkan. Agar jangan sampai tersesat jalan dan merusak masa depannya," pungkas Babinsa Serda Suryatmojo. (Red)

 

 

berita Berita Satuan covid 19 tni