Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 09/Prambanan Komsos Dengan Petani Jagung


 

Klaten - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani Jagung.

 

Inilah yang dilakukan oleh Serda Suryatmojo Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani jagung di wilayah binaan Desa Kebondalem Kidul Kec. Prambanan Kab. Klaten (05/11/2022).

 

Dalam kegiatan sambangnya, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya dan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

 

"Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat dan semoga dapat diterima positif oleh masyarakat," ucap Serda Suryatmojo

 

Danramil 09/Prambanan Kapten Cpl Rudi Saputra saat di konfirmasi terpisah menuturkan bahwa pembinaan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan.

 

"Kegiatan yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk menjalin Komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan di antara TNI– Rakyat. Sebab Komunikasi sosial adalah sarana bagi aparat teritorial dalam rangka lebih mempererat dan menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang tugas binter di wilayah binaan," tutur Kapten Cpl Rudi Saputra. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni