Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Klaten Bersatu Padu Menjaga Lingkungan


 

Klaten – Dalam rangka penghijauan dan menjaga lingkungan Kodim 0723 Klaten melaksanakan penanaman pohon di Desa Mranggen Kec Jatinom Kab Klaten bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Klaten. (25/11/22)

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasiter Kodim 0723 Klaten Kapten Cba Budiono bersama dengan Forkopimcam Jatinom, Kepala Desa Mranggen, Dinas Lingkungan Hidup Kab Klaten serta anggota Kodim 0723 Klaten dan masyarakat Desa Mranggen Kec Jatinom.

 

Pada kesempatan tersebut Pasiter mengungkapkan bahwa bibit yang ditanam dalam penghijauan tersebut sejumlah 3.500 bibit terdiri dari bibit durian, mangga dan matoa yang ditanam di lahan Desa Mranggen bersama dengan kelompok tani.

 

"kami berharap dengan adanya penghijauan ini dapat membantu masyarakat dalam penghijauan dan hasilnya nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Pasiter.

 

Sementara menurut Wahyudi Sri Sri Rahayu Camat Jatinom, bahwa adanya ribuan bibit dari Kodim 0723 Klaten sangat membantu salah satu desanya. Cita cita Desa adalah membuat Desa Agrowisata tanaman buah.

 

"beberapa waktu yang lalu desa ini tlah dibangunkan jalan oleh Kodim 0723 Klaten melalui program KBMKB, sekarang dibantu lagi bibit buah, semoga harapan menjadikan desa agro wisata buah dapat terwujud, terima kasih pak Dandim," ungkap Camat Jatinom.

 

Kegiatan penghijauan yang dilakukan Kodim 0723/Klaten dengan tema "bersatu padu dalam menjaga Lingkungan,". (Red)

 

 

berita Berita Satuan covid 19 tni