Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kebonarum Pasang Ear Tag Dan Vaksinasi Tekan PMK


 

Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten, Serma Sigit Brasil dan Kopda Anton Wibowo bersama Tim PMK Kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan Penandaan dan Pendataan serta Vaksinasi bagi hewan ternak sapi di Desa Dompol Kecamatan Kemalang. (25/11/2022)

 

Dalam upaya memberantas adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang tersebar di berbagai daerah. Pemerintah terus berusaha memberikan suntikan vaksin terhadap hewan ternak Sapi di beberapa wilayah, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran.

 

Menurut Babinsa Serma Sigit Brasil sangatlah penting pemasangan tanda ear tag oleh petugas karena penanda tersebut mengandung informasi tentang identitas hewan ternak.

 

"Pemasangan tanda eartag tersebut terdapat kode batang yang dapat dipindah untuk mengetahui informasi data lengkap sapi, salah satunya vaksin yang diterima," ucap Serma Sigit Brasil.

 

Selain itu Serma Sigit Brasil meminta warga desa untuk mendukung kegiatan ini guna mensukseskan program yang telah ditetapkan pemerintah selain menjaga agar hewan ternak terhindar dari penyakit PMK.

 

"Untuk di Kecamatan Kemalang, sudah beberapa hewan ternak yang mendapatkan suntikan vaksin," ujar Serma Sigit Brasil.

 

Warga Desa Dompol, Poniman yang merupakan salah satu peternak sapi merasa senang dan lebih tenang setelah 3 ekor sapinya sudah di vaksin dan diberi tanda.

 

"Terima kasih Pak Babinsa, sapi saya sudah di pasang anting dan di vaksin," pungkas Poniman. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni