Swipe up untuk membaca artikel

Berikan Kenyamanan, Babinsa Koramil Prambanan Amankan Kegiatan Car Free Day Desa Bugisan


 

Klaten – Berikan rasa aman dan kenyamanan warganya, Babinsa Koramil 09/Prambanan bersama Aparat kepolisian melaksanakan pengamanan kegiatan Car Free Day (CFD) bertempat di jalan Plaosan mulai dari Candi Sewu hingga perempatan kantor Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah Desa Bugisan Kecamatan Prambanan. (30/10/2022).

 

Sama seperti CFD pada umumnya, CFD Bugisan diramaikan pedagang kuliner, pakaian, aksesoris, dan lainnya. Untuk menarik dan menghibur masyarakat, digelar pentas musik akustik.

 

Penyelenggaraan CFD Bugisan pengunjung yang datang cukup beragam. Tak hanya masyarakat Klaten wilayah barat tapi juga warga Kabupaten Sleman yang berbatasan dengan Prambanan, Klaten.

 

Serda Asrori selaku Babinsa Desa Bugisan yang melaksanakan pengamanan pada saat Car Free Day menyampaikan bahwa pengamanan ini dilakukan agar kegiatan bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

 

"Sebagai Babinsa tentunya harus hadir disetiap kegiatan di wilayah binaan, kali ini memonitoring dan mengamankan kegiatan Car Free Day yang di selenggarakan di desa Bugisan," ungkap Serda Asrori.

 

Joko sebagia Panitia CFD mengatakan bahwa penyelenggaraan CFD Jalan Candi Plaosan untuk memberikan ruang terbuka publik yang bebas polusi sekaligus meningkatkan ekonomi warga Bugisan.

 

Kegiatan ini dimulai pukul 05.00 s d 09.00 Wib hingga selesai, Kendaraan bermotor dilarang masuk pada lokasi CFD (Car Free Day) tersebut hanya pejalan kaki saja yang diperbolehkan melintas di seputaran jalan tersebut, Selain para pejalan kaki, pengemudi sepeda juga diperbolehkan melintas," pungkas Joko Panitia CFD. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni