Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Prambanan Amankan Pementasan Kesenian Tradisional Jathilan


 

Klaten – Bersama Personel Polsek Prambanan, Babinsa Kebondalem Kidul Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Serda Suryatmojo melaksanakan pengamanan pementasan kesenian tradisional Jathilan "Seto Turonggo Mudho" dari Desa Kebondalem Lor yang bertempat di lapangan dk Bero Desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (30/10/2022).

 

Acara yang digelar oleh Pemuda Pemudi Bero Lingkungan (Beling) sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Pemuda Pemudi Bero Lingkungan (Beling) yang ke 21 dan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94.

 

Turut hadir Kades Kebondalem Kidul Tri Wahyu Wibowo, Ketua RW 06, Ketua RT, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Pemuda Pemudi Beling.

 

Serda Suryatmojo menyampaikan bahwa Kehadiran di wilayah selain dalam rangka monitoring dan pengamanan, hal ini juga dilakukan Babinsa sebagai ajang silaturahmi baik dengan aparatur pemerintah desa, tokoh masyarakat maupun dengan warga masyarakat.

 

"dengan Hadirnya sebagai babinsa juga memonitoring kegiatan agar berjalan dengan aman dan lancar," pungkas Serda Suryatmojo.

 

Babinsa berharap dengan kegiatan pementasan kesenian tradisional Jathilan tersebut dapat melestarikan budaya yang ada di wilayah Desa Kebondalem Lor. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni