Amanatnya Danramil Trucuk Saat Upacara Di SMKN 1 Trucuk - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 19 September 2022

Amanatnya Danramil Trucuk Saat Upacara Di SMKN 1 Trucuk


 

Klaten – Ada pemandangan yang berbeda di SMKN 1 Trucuk pada Senin (19/9/2022) pagi, pasalnya pada kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan dipimpin oleh kepala sekolah, namun pada pagi ini yang menjabat sebagai Pembina Upacara adalah Plh Danramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Winarya.

 

Kapten Inf Winarya menyampaikan amanatnya dalam upacara kepada seluruh siswa untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air, menanamkan kedisiplinan sejak dini dan bersama sama menjaga ketertiban di lingkungan sekolah.

 

"Membentuk kedisiplinan para murid dan menanamkan kecintaan terhadap tanah air merupakan salah satu cara menghargai para pahlawan yang telah membebaskan dari jajahan untuk merebut kemerdekaan yang hakiki," ucap Kapten Inf Winarya.

 

Lebih lanjut Danramil menyampaikan agar adik-adik pelajar dapat menjadi penegak kedisiplinan baik untuk diri sendiri yang dimulai dari keluarga dan lingkungan sekolah, sebagai contoh bangun pagi tepat waktu dan juga berangkat menuju sekolah tidak terlambat.

 

Pada era sekarang yang penuh dengan kemajuan teknologi yang pastinya para siswa siswi memiliki Hand Phone untuk aktif bersosial media. Dalam hal ini, Danramil juga berpesan agar bijak dan pandai-pandai dalam menggunakan sosial media. Pergunakan teknologi untuk menambah ilmu dan jangan sampai salah mempergunakan teknologi.

 

Diakhir amanatnya Danramil berharap kepada para Siswa-Siswi, agar tidak mudah melupakan sejarah di mana para pejuang atau leluhur kita yang telah bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raganya untuk kemerdekan Bangsa Indonesia,

 

"Untuk itu para siswa sebagai generasi bangsa marilah kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar," pungkas Danramil. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda