Bulan Imunisasi Anak Nasional, Babinsa Wonosari Dampingi Imunisasi Warga Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Kamis, 11 Agustus 2022

Bulan Imunisasi Anak Nasional, Babinsa Wonosari Dampingi Imunisasi Warga Binaan


 

Klaten - Koptu Suyono Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pendampingan penyuntikan Bulan Imunisasi Anak Nasional / BIAN di Dukuh Butuh Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (11/8/2022)

 

Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Desa Sidowarno dihadiri Kepala Desa Sidowarno Jaka Sumarna, Ka Puskesmas Wonosari 2 dr. Banu, Koordinator Penyuntikan Imunisasi Tenda Amd Keb., Babinsa Koramil 22 Wonosari Koptu Suyono, Kader Posyandu Melati, Perangkat Desa Sidowarno.

 

Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan bagi seorang Babinsa.

 

Menurutnya, kehadirannya untuk membantu pelaksanaan imunisasi dan membawa moril anak agar tidak ada rasa takut terhadap suntikan imunisasi, anak anak malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangatnya.

 

"Tentunya kita menginspirasikan anak dan mengajak agar tidak takut untuk di imunisasi," ucap Babinsa.

 

"Karena dengan imunisasi merupakan untuk mendorong daya tahan tubuh agar kebal dari berbagai penyakit dan menambahkan rangsangan imunitas di dalam tubuh," tambahnya,

 

Jaka Sumarna Selaku Kades Sidowarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 22 Wonosari yang telah hadir dan membantu Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Desa Sidowarno, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan tertib.

 

"Dengan kehadiran Babinsa tentunya sinergitas dalam membangun dan menyehatkan warga Desa Sidowarno tetap terjaga dengan baik," pungkas Kades Sidowarno. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda