Swipe up untuk membaca artikel

Peduli Generasi Penerus Bangsa, Anggota Koramil Klaten Utara Berikan Wasbang


 

Klaten - Bertempat di Rivermoon Desa Polanharjo, Anggota Koramil 24/Klaten utara Kodim 0723/Klaten di Pimpin Bati Wanwil Pelda Achmad Feri memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara kepada pelajar SMK Muhammadiyah 3 Klaten. Senin (11-7-2022)

 

Dalam kegiatan yang diikut 153 orang siswa ini, Pelda Achmad Feri menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

 

"Dengan memberikan wawasan kebangsaan, dapat membentuk karakter para pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Pelda Achmad Feri.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Klaten, Tugiran S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota Koramil 24/Klaten utara yang telah memberikan Wasbang kepada para pelajar SMK Muhammadiyah 3 Klaten.

 

"Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami, karena dengan kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka dapat mengerti akan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Kepala Sekolah. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni