Masjid Agung Mahdaniyah Karanganyar Gelar Salat Idul Adha - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Senin, 11 Juli 2022

Masjid Agung Mahdaniyah Karanganyar Gelar Salat Idul Adha

KARANGANYAR – Bertempat di Masjid Agung Mahdaniyah Kabupaten Karanganyar dilaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H, bertindak selaku Imam Syech Ahmad Syihab (dari Yaman) dan Khotib Dr. Ismail Yahya, M.A (Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Mas Said Surakarta). Turut hadir Mayor Inf Sudarmin Kepala Staf Kodim mewakili Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. Minggu (10/07/22)

Dalam tauziahnya Dr. Ismail Yahya, M.A Alhamdulillah Puji syukur Alloh SWT kita semua masih diberikan kesempatan Kesehatan, sehingga sama-sama dapat melaksanakan salat Idul Adha 1 Syawah 1443 H tahun 2022 di Masjid Madaniyah kabupaten Karanganyar.

Ibadah Korban adalah salah salah bentuk, sebaik-baik kamu adalah yang manusia berguna bagi umat manusia lain, kepedulian terhadap sesama (fakir miskin) sebagai simbolketaqwaan kita kepada perintah Allah SWT. 10 Dzulhijjah kita semua me-Agungkan nama Allah SWT hari raya Idul Adha adalah momen dimana banyak manusia (umat Islam) sedang melaksanakan ibadah di Arofah dan betuk iman serta kesalehan.

Tidak ada suatu amalan yang dikerjakan anak Adam (manusia) pada hari raya Idul Adha, yang lebih dicintai oleh Allah dari menyembelih hewan. Karena hewan itu akan datang pada hari kiamat dengan tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kuku kakinya. Darah hewan itu akan sampai disisi Allah sebelum menetes ke tanah. Karenanya, lapangkanlah jiwamu untuk melakukannya.

Ketulusan hati dalam menyembelih hewan kurban dan membagikan kepada yang berhak untuk menerimanya, berkorban salah satu solusi praktis bagaimana kita memberikan makan terhadap fakir miskin, dan pada setiap helai hewan korban terdapat kebaikan-kebaikan.

Semoga kutbah yang singkat ini mempunyai hikmah, mendorong kita semua untuk saling peduli terhadap sesama dan jamaah sekalian selalu dalam lindungan Allah SWT,"pungkas Dr. Ismail.(Aw-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda