Swipe up untuk membaca artikel

Digelarnya Pelayanan Posyandu, Babinsa Karangnongko Berikan Pendampingan


 

Klaten - Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Sertu Budi Kristanto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Balai Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten. (07/07/2022).

 

Pelayanan Posyandu merupakan program rutin yang sering dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu-ibu hamil di desa. Seperti Seli yang merupakan Bidan Desa Kanoman didampingi Babinsa menggelar pelayanan Posyandu bagi anak-anak dan balita di Balai Desa Kanoman.

 

Di sela-sela kegiatannya, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan pendampingan Posyandu ini merupakan mendukung dan mewujudkan program pemerintah dalam mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita sehingga terwujudnya anak indonesia yang sehat dan cerdas.

 

Bidan Seli menambahkan bahwa dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu.

 

"Bersama Pak Babinsa, kegiatan pelayanan Posyandu kali ini berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak," ungkap Bidan Desa

 

Dalam kegiatan tersebut, Bidan Desa juga tak lupa menghimbau kepada para orang tua balita agar tetap selau memberikan asupan gizi pada anak empat sehat lima sempurna. (Red)

 

berita Berita Satuan covid 19 tni