Swipe up untuk membaca artikel

Bakti Sosial Donor Darah Kodim Klaten di Wilayah 3 T

Bakti Sosial Donor Darah Kodim Klaten di Wilayah 3 T

 


Klaten – Dalam rangka kegiatan Bakti Sosial di Wilayah 3 T (Terpencil, Terluar, Terisolir dan Kumuh Perkotaan) Kodim  0723/Klaten melaksanakan kegiatan Donor Darah di PMI (Palang Merah Indonesia) Jl. Veteran No.80, Ngingas Kidul, Bareng Lor, Klaten Utara, Kabupaten Klaten. (12/07/22)

 

Kegiatan Donor darah tersebut Dalam rangka kegiatan Bakti Sosial di Wilaya 3 T (Terpencil, Terluar, Terisolir dan Kumuh Perkotaan) Kodim  0723/Klaten untuk menambah stok darah di wilayah Kabupaten Klaten.

 

Menurut Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten mengungkapkan bahwa, dengan adanya donor darah tersebut dapat menambah stok darah PMI khususnya untuk masyarakat yang berada di wilayah 3 T.

 

" kami berusaha dengan semaksimal mungkin untuk menyediakan stok darah dengan mengerahkan masyarakat dan TNI Kodim 0723 Klaten dengan melakukan donor darah, semoga bermanfaat, "ungkap Dandim.

 

Sementara menurut Ketua PMI kabupaten Klaten Drs. Purwanto Anggono Msi. Bahwa Kodim 0723 Klaten sering berkordinasi dengan pihaknya untuk melaksanakan donor darah, sehingga Kodim Klaten salah satu relawan donor darah di PMI.

 

" tentunya donor tersebut diawalai dengan rikes peserta donor apabila lolos dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas dari PMI, terima kasih Kodim Klaten yang selalu membantu menambah stok darah di PMI, " ungkap Drs. Purwanto Anggono Msi.

 

Kegiatan Donor Darah tersebut diikuti oleh anggota TNI dari Koramil Jajaran Kodim 0723/Klaten dan juga masyarakat Klaten. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni