Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Wonosari Sambangi Pos Kamling Di Wilayah Binaan


 

Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menyambangi pos ronda Dukuh Nanggulan Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (15/7/2022)

 

Untuk terwujudnya kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, maka setiap malam warga Dukuh Nanggulan Desa Duwet secara bergiliran kegiatan jaga malam dan patroli keamanan lingkungan.

 

Terdapatnya warga melaksanakan ronda malam, Babinsa Wonosari mengecek dan memastikan keamanan pelaksanaan jaga serta patroli yang dilaksanakan.

 

Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa Wonosari ke pos ronda sudah menjadi tugas dan tanggung jawab guna menjalin silaturahmi serta memberikan pesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi dan kondisi wilayah tetap kondusif.

 

"Apabila ada hal-hal yang menonjol agar dilaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ucap Babinsa kepada warga yang sedang melaksanakan ronda.

 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa berharap warga mampu membantu dan mendukung tugas TNI Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif serta melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan tindak kejahatan di wilayah agar kejadian tersebut dapat segera ditangani. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni