Babinsa Wonosari dan Bhabinkamtibmas Dampingi Kunjungan Kerja Menpan RI - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 19 Juni 2022

Babinsa Wonosari dan Bhabinkamtibmas Dampingi Kunjungan Kerja Menpan RI


Klaten - Serka Purnomo Aris Babinsa Desa Tegalgondo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Bripka Vivin Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan Pendampingan dan Pengamanan Kunjungan Kerja menteri Pertanian RI Prof. DR. H. Sahrul Yasin Limpo SH. MH. MSI Di Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(18/6/2022)

Turut Hadir dalam Kegiatan Kunjungan Menteri Pertanian RI, Bupati Klaten Sri Mulyani, Kades Tegalgondo H Sudjito. 

Dalam Kesempatan tersebut Menpan RI Prof. Dr. Sahrul Yasin Limpo SH. MH. MSI menyampaikan dan berharap Pertanian di Kabupaten Klaten lebih maju dari yang ada sekarang ini,

"Pertanian sudah harus difokuskan pada hilirisasi mengarah pada agroindustri sehingga bisa semakin menguntungkan," ungkap Menteri Pertanian. 

Menteri juga berpesan kepada warga agar Varietas Tanaman Padi yang baik serta perkembangannya bagus agar dikembangkan. 

"Seperti Varietas Padi Sri Nuk yang sedang diuji coba di wilayah Kabupaten Klaten ternyata hasilnya maksimal, Varietas ini agar dikembangkan dan disosialisasikan ke warga wilayah Kabupaten Klaten guna menunjang ketahanan pangan nasional" Terang Menteri. 

Lebih lanjut Menurutnya, kondisi perekonomian negara mengalami minus akibat pandemi Covid-19, sektor Pertanian menjadi salah satu sektor yang tumbuh positif. Kebutuhan pangan 273 juta penduduk Indonesia menjadi tanggung jawab kami, sektor Pertanian harus terus bergeliat, berkembang. (Red) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda