Swipe up untuk membaca artikel

Vaksinasi Mobile Tetap Dilakukan Kodim Klaten Selama Ramadhan

Vaksinasi Mobile Tetap Dilakukan Kodim Klaten Selama Ramadhan

 


Klaten – Kodim 0723/Klaten terus berupaya melakukan percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya. salah satunya dengan terus melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum selama Ramadhan secara mobile. (11/04/2022)

 

Selain tetap menggelar vaksinasi terpusat di Klinik Pratama Kartka 23 Klaten, Kodim 0723/Klaten juga mengerahkan tenaga kesehatannya untuk melaksanakan serbuan vaksinasi secara mobile. Adapun sasaran vaksinasi sistem ini digelar setiap hari dengan jadwal yang sudah ditentukan.

 

Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Inf Joni EKo Prasetyo,S.I.P.  menjelaskan, vaksinasi mobile tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat khususnya yang belum memperoleh vaksinasi Covid-19.

 

Dandim berharap sistem ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis dan mudah serta tidak perlu jauh jauh dari lokasi bekerja. Vaksinasi Mobile dilaksanakan di Pasar-Pasar menjelang berbuka puasa dan di beberapa Masjid setelah Shalat Taraweh.

 

" apa yang menjadi target pemerintah dan komando tas dalam upaya percepatan vaksinasi termasuk di bulan puasa bisa segera tercapai, langkah kami ini sangat efektif, dengan door to door secara mobile, " ungkap Letkol Inf Joni Eko Prasetyo.

 

Komandan Kodim juga berharap kegiatan vaksinasi selama Ramadhan bisa memperoleh hasil yang optimal. Pihaknya juga akan terus menggelar kegiatan serbuan vaksinasi selama rentang waktu tersebut. Dalam hal ini, baik yang dilakukan secara terpusat maupun serbuan vaksinasi mobile berkeliling ke daerah permukiman dan tempat-tempat keramaian. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni