Swipe up untuk membaca artikel

Pedagang Kaki Lima Terima Bantuan Tunai 600 Rb Melalui Kodim Klaten

Pedagang Kaki Lima Terima Bantuan Tunai 600 Rb Melalui Kodim Klaten

 


Klaten - Kodim 0723/Klaten menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bagi pedagang kaki lima (PKL) dan atau warung (BTPKLW) kepada 20.000 pedagang kaki lima dan warung terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten. Senin (11/04/2022)

 

Penyerahan bantuan digelar di Gedung Sunan Pandanaran (RSPD). Penyerahan dilakukan secara bertahap, di beberapa lokasi. Masing masing pedagang kaki lima dan warung mendapatkan bantuan Rp 600.000 per orang.

 

" Saya harap anggaran bantuan dari pemerintah ini tidak ada potongan. Jika ada potongan harap melapor ke kami," ujar Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P., Dandim 0723 Klaten.

 

Dandim mengatakan, untuk saat ini sudah hampir 3.200 tersalurkan. Penyaluran dilakukan di beberapa lokasi secara bertahap. Kedatangan warga penerima bantuan tunai itupun dengan didampingi langsung oleh Babinsa.

 

Dandim berpesan agar anggaran bantuan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Namun juga diharapkan dalam kegiatan perekonomian untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

Bantuan dari Pemerintah disalurkan lewat TNI itu, disambut baik pada pedagang kaki lima dan warung. Suyadi (60) Pedagang Angkringan di Klaten, mengaku senang sekali dirinya mendapat bantuan BTPKLW-TNI ini.

 

" Terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan tunai, ini akan saya jadikan tambahan modal untuk usaha saya, terima kasih pak Presiden Jokowi, "ungkap Suyadi.

 

Kegiatan penyaluran BTPKLWN di wilayah Klaten tersebut seudah berlangsung selama 3 hari dan sesuai rencana akan di rampungkan dalam waktu 10 hari kedepan di beberapa tempat untuk memudahkan pengambilannya. (Red)

berita Berita Satuan covid 19 tni